Syuting Pelm dan Gue Hampir Didepak Kuda


huff… liburan gembel.

ini liburan paling gak asik menurut gue. bayangkan, gue udah meng habiskan tiga hari ini cuma buat ngerjain tugas2 sekolah yang gak ada matinya. hari libur gue yang membosankan digunakan untuk ngerjain tugas yang membosankan. fak yu abis. berikut gue ceritain kegiatan gue main pelm buat tugas Geografi.

 

>Sebuah Diari Kecil by Ekky “Kudaliar” Pramana<

 

Selasa, 5 mei 2009

seperti yang dijanjikan, kelompok Geografi gue (yang semuanya satu geng sepuluh orang, Jaka – Ayi – Bobi (bobi gak ikut sayangnya) – Budi – Gue – Pirdi – Imam – Pete – Ridwan – Lutpi) ngumpul di sekolah jam 9 buat ngomongin soal tugas Geo ini. dan dasar gue raja maling ngaret, gue dateng jam 10.

gue ulang sekali lagi,

GUE DATENG JAM 10.

oke, bagi yang gak tau, tugas Geo yang sebenernya adalah membuat 50 soal tentang subbab yang dibahas (untuk kelompok gue Pedosfer) dan buat presentasi powerpoint juga. tapi sebagai kelompok yang haus akan nial absolut 10, kita sepakat buat nambahin pelm di dalemnya. GAUL KAN?

pertamanya sih gue bilang pengen buat pelm di Museum Geologi Bandung, tapi ditolak mentah2 sama yang lain dengan alasan biaya. kalo usul Imam ke Kebon Raya Bogor, tapi juga ditentang gara2 gak ada waktu. akhirnya kita sepakat buat syuting di STUDIO ALAM TVRI yang notabene letaknya tepat di belakang sekolah. bagi yang kurang gaul, studio alam itu tempat syuting pelm2 yang laris di pasaran, kayak Entong, Jaka Tingkir, Si Buta Dari Gua Hantu, Tarzan Cilik, Gairah SMU di Pedalaman Hutan… ehm, pokoknya itulah.

dan hari itu diputuskan, kita bakal mengadakan survey di sana.

akhirnya kita konvoi pake motor ke Studio Alam dan istirahat sejenak di sebuah gapura di dalem. pertama gue terkejut sama kehadiran binatang paling macho di dunia, KUDA!

gue: AAAHH!!! ITU KUDAAAA!!!

Imam: hati2 ki, tu kuda liar loh, ntar lo didepak!

gue: GUE CUMA PERNAH LIAT KUDA DI MAJALAH BOBO SAMA DI TIPI!!! KEREEEN!!

Imam: …

setelah diseret2, akhirnya kita mulai rapat. berhubung kita semua adalah anak SMA cupu yang gak ngerti hikmah yang terkandung dalam sila keempat di Pancasila yaitu “kerakyatan yang dipimpin oleh hikmah kebijaksaan dalam permusyawaratan perwakilan“, maka dalam rapat gak jelas ini yang diperdepatkan cuma itu2 aja, siapa-yang-punya-kamera-digital-bawa-dong. dan pas lagi asyik2nya berdebat:

Gue: pokoknya Pird, lo kan punya kamera Canon itu, bisa kan buat ngerekam video?

Pirdi: Bisa deh kayaknya…

Jaka:  gue juga bawa ki? gue punya kok!

Gue: Oke lah, bawa aja. takutnya gak cukup memori

Pirdi: hooh, kamera gue gak cukup buat ngerekam pelm, Ki.

Lutpi: *histeris* AWAS BEGO!!! AWAAAS!!!

kita semua nengok kebelakang, ternyata kuda coklat yang tadi gue liat LARI DENGAN BIRAHI TINGGI dan dibelakang tuh kuda ada cowoknya; kuda jantan item yang ototnya bikin Ade Rai jiper.

kita pun lari tunggang langgang. gue, Pirdi, dan Budi lompat dari tangga dan masuk ke lapangan bulu tangkis indoor. Lutpi sama Ridwan lari ke Masjid, dan yang lainnya ke warung beli Mie Ayam. enggak lah.

Seperti inilah kuda yang hampir ngedepak gue


Ini Ade Rai, yang kalah macho sama Kuda Sumbawa

sumpah gue hampir aja boker ditempat. Fak. ngeri aja gitu loh kalo kedepak sama Kuda Item Macho gitu, alamat diurut dah sampe rumah. tapi itu masih mending. coba kalo “burung” gue yang kedepak, gue bakal diurut sama Mak Erot. sayang Mak Erot udah tiada 😦

 

* * *

 

setelah kabur dari Kuda Nista itu (dan membuat gue trauma berat sama kuda dan janda) akhirnya kita muter2 nyari lokasi yang pas buat syuting. kita sempet mergokin sepasang mesum di pondok kecil. pengennya sih gue tereak, “WOOI!!! MESUM GAK NGAJAK-NGAJAK WOOO!!!” tapi gue takut dikejar2 mas-mas jelek disitu. akhirnya gue diem aja pura2 gak tau. huuhh… gue telah berdosa membiarkan perbuatan bejat terjadi! mudah2an nyokap gue gak tau apa yang telah gue perbuat di sekolah!

setelah itu… pulang deh!

 

Rabu, 6 Mei 2009

hari ini sebelum gue syuting di Studio Alam, gue ada kerja kelompok kesenian dengan kelompok yang berbeda di rumah Ayu. sori yah, Yu udah ngabisin kue yang bulet2 itu secara nista. hehehehe. BTW, gue gak bakal ngebahas itu dulu karena eh karena ini lebih penting; SYUTING DI STUDIO ALAM.

kali ini peran gue adalah Ninja Tim Sar yang bertugas mencari orang hilang di gunung. gue udah persiapan dandan kayak Kakashi. fotonya entar gue update dah besok. sebelumnya di pelm tugas Sejarah gue jadi nija juga. ahh, gak ada kemajuan nih!

off we go, setelah latian seni musik selese, kita mesti nunggu semua anggota ngumpul dulu di rumah Ayu. dan si PirdiSetan baru aja selese mandi dan ngepak barang2nya, terus si bobi pake makan siang dulu. BAH!!! udah gitu si jaka bawa Kabogohnya (baca: Pacar -red) lagi. Fak, dunia udah edan rupanya.

akhirnya setelah gue hampir mampus kepanasan dan bosen nunggu, semua anggota udah berkumpul dan kita berangkat lagi ke Studio Alam!!!! uooohh!!!

singkat cerita kita udah ada di dalem studio alam (sebelumnya gue dan pirdi beli bajigur sama kue pisang dijalan) kita keliling bentar nyari tempat syuting yang ngena. setelah muter2 kita sepakat buat maen pelm di tempat pertama kita ngumpul. dasar anak setan! *kesel*

sialnya hari itu udah menunjukkan cuaca buruk.  bahkan anak  gembel jalanan sekalipun tau kalo bentar lagi bakal ujan. kita semua udah was2. dan ternyata setelah kita keliling, ternyata ADA SYUTING TARZAN CILIK! ADA BAIM DAN RAPI AHMAD!!!

udahlah, mereka kan syuting juga, kenapa juga kita harus histeris?

 

oh well, syuting berjalan lancar, tapi kalo gak ada kesialan yang terjadi, gak bakal seru. Inilah daftar kesialan yang terjadi hari ini:

– Bajigurnya Pirdi tumpah

– Kue pisang gue diembat anak-anak

– Bensin motor Jaka abis

– Sendal gue putus

– Kita nyaris DIDEPAK KUDA (lagi)

– Motor keujanan

– bajigur gue dibawa Budi pake motor

– PELMNYA sucks

udah lah capek gue cerita terus. punya kejadian seru kayak gue? bagi-bagi dong!!! 

 

 

Buh-Bye!!!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s