Dedicated for: G. T. E. M. S. P. S.


Dan Cinta pun Bersambut


cendawan terseok-seok berarak di gelapnya malam

ketika purnama mulai menghilang di tengah bulan Juni

demikian tergantikan

didera sakit hati yang sangat

kini aku berdiam terombang di antara pilihan sulit

siapa yang aku pilih?

yang tak’ kan pernah memalingkan wajahnya ke barat?

yang menggantikan bulan purnama berselang?

anak idiot pun tidak mau diacuhkan

anak idiot pun tahu siapa yang aku pilih

dan kini aku berjalan menembus dua pilihan sulit

satu gadis itu, yang mulai menampakkan sinarnya dihatiku

dengan tertawanya yang manis

dengan bau parfum yang tiada duanya

dengan suaranya yang keemasan kilau

tak sadar aku tersihir olehnya

dan cinta pun bersambut

dan ketika aku sampai pada pilihan yang kutuju

ia yang menggantikan rembulan

terbentanglah jurang tak bertepi, tak berdasar

ia di seberang sana, tersenyum menungguku

apakah ini rintang terbesar?

ketika cinta bersambut

maka rintang menampakkan diri

kepercayaan yang berbeda sesuatu yang kecil

tapi menurutku tidaklah demikian

tak mungkinlah aku menyebrang kesana

dan tak mungkinlah ia menyebrang ke peraduanku

jurang rintang terlalu tak’ berdasar

jurang rintang terlalu tak’ bertepi

dan biarlah aku disini

menunggu adanya

ketika cinta bersambut lagi

————————————————————————

2 comments

  1. Firdi · Juni 15, 2009

    Donlot tuh prosa dari mane Kih ?

    Btw, diliat dr garis keidupan lw yg ngenes sumpah itw, ksian jg gw jadi’a..

    Yg baca koment ini, mari kita berikan sumbangan sukarela demi membantu teman kita yg kesulitan (boker) ini..
    Bisa brupa uang tunai, Doa mudah menjelang ajal, sandal jepit, tali jemuran, keranda mayat, ato apapun.. Yg penting, Ikhlas..

Tinggalkan Balasan

