X-3 Menggila di Kebun Raya Bogor!!!


teman, rupanya tak habis kata-kata saya untuk menggambarkan kegilaan kelas X-3. kami, X-3 adalah kelas terheboh di tahun ajaran 2008/2009.

setelah menjadi kelas pemborong piala di Lomba Bulan Bahasa, kelas yang pernah nangisin guru, kelas yang di blacklist sama guru-guru eksak, akhirnya kelas paling unik (karena mukanya beda-beda semua) ini melakukan hal paling gila yang belom pernah dilakukan oleh siapa pun…

PERGI KE KEBUN RAYA BOGOR TANPA PERSIAPAN

bahkan ketuanya gak ikut. HUALAH.

akhirnya kami sebagai kelas teladan, langsung menunjuk satu orang yang paling sering berdebat, jarkomin orang, menjadi ketua kelompok, merangkap wakil ketua merangkap sekretaris merangkap bendahara merangkap seksi konsumsi merangkap seksi transport dan akomodasi merangkap seksi Humas… dan kita milihnya secara serabutan loh (wuih, emangnya kuli?) dan, orang yang kurang beruntung itu adalah: Imenk

semuanya doski yang atur. dia yang nyediain konsumsi, dia yang nyarter angkot, dia yang ngumpulin duit perpisahan, dia juga yang jarkom… wuih asoy banget dah Imenk. wanita baja. setrong girl.

kasihan ya imenk. udah kurus begitu kita paksa kerja romusha pula

yup. sesuai dengan petuah Imenk si kepala sukun akhirnya saya berangkat ke Gema Pesona tempat kita-kita harus ngumpul. ternyata kita mendapati kenaytaan pahit kalau hanya 17 orang yang ikut. BAH. emang dah, kelas paling gaul yang ada…

sok… saya naik angkot carteran sama beberapa orang yang terpaksa naik angkot. sisanya naek mobilnya Jaka, si supir gaul kita. singkat cerita, kita udah sampe bogor dan sampe di depan gerbang kebon rayanya. kita turun, dan mobil jaka musti muter lagi karena jalanan perboden.

dan yang kita gak tahu. TERNYATA ORANG-ORANG DI DALEM MOBIL NAAS ITU GAK ADA YANG MENGERTI KOTA BOGOR. maka mobil itu muter-muter terus di sekeliling kebun raya sampe tiga kali. saya yang agak ngerti bogor, karena rumah nenek saya deket situ, harus berkali-kali nelpon si ko-pilot, Ryan agar mereka bisa diluruskan jalannya.

dan saya berhasil. mereka dapat berkumpul lagi dengan kita. HORE!!!

di dalem kebon raya ini kita mulai menggila. terlebih waktu kita ngelewatin jembatan merah. wawaawaawa. apakah benar kalau ada pasangan sejoli yang melewati jembatan itu, akan putus? (sampai sekarang saya masih ragu apakah yang sebenarnya putus, hubungannya atau jembatannya)

wah saya takut bakal putus sama *************************************** tapi gapapa deh, itu kan cuma mitos, Ki (bagi yang baca ini, jangan dihitung bintangnya, nanti bakal salah penafsiran looh, tapi hitunglah seberapa gila saya ngaku-ngaku orang sebagai pacar saya)

dan pas lagi diatas jembatan, muncullah orang-orang yang udik, gak pernah naik jembatan kayak si Ridwan. loncat-loncat semua. dasar udik. mungkin yang bakal putus bukan hubungannya, tapi jembatannya, kalo dua sejoli yang lewat sini udik kayak si Ridwan

dan si ketua, Imenk ternyata juga udik. dia takut naik jembatan merah ini dan tereak-tereak pas liat buaya di kali Ciliwung. eh, ternyata itu semacam biawak. dasar semprul…

ada juga beberapa teori geblek. salah satunya waktu saya abis ditelpon sama Nyokap saya, si Aina komentar:

Aina: eh, Ki. siapa yang telpon?

Saya: nyokap gue lah…

Aina: lha? lo manggilnya Ibu?

Saya: iya, kenapa juga sih?

Aina: LAH NYOKAP LO KAN CAKEP?!

Saya: ????

saya bingung. ada aja teori yang mengatakan bahwa panggilan nyokap kita harus sesuai dengan tingkat kecantikannya. berarti kalo teori versinya Aina, urutannya dari yang cakep ke jelek adalah: Bunda, Mama, Ibu, Ummi, Emak, Enyak. sedangkan kalau untuk bokapnya diurutkan dari yang ganteng ke jelek adalah: Ayahanda, Papa, Ayah, Abi, Babe, Baba. sungguh teori yang absurd.

gak penting banget si, Aina…

dan saya juga ketipu sama keterangan sebuah pohon. di deskripsinya bilang, pohon itu bau mawar. saya penasaran, diendus2 dari tadi kok gak ada baunya. akhirnya saya coba deketin batangnya. ehh ternyata ada tokai kucing dideket situ.

TOKAAI. CACAAT

dan hari itu, banyak banget kata-kata yang baru, yang menurut saya baru. (apaan si, gak jelas) seperti si Jaka, pria cantik itu.

Jaka: ” WASSA’IDUT!!!”

dan pulangnya, emang kita paling pelit sekaligus heboh, mobinya Jaka, Kijang Biru Metik dengan nomor polisi B *lupa-lupa-ingat-KUBURAN BAND* UG, yang paling muat hanya cukup untuk 10 orang, ternyata mas-mas dealernya salah besar. mobil Jaka bisa muat menampung 17 ORANG. desek-desekan. gila, ini udah paling parah. mana bogor banyak polisinya pula. saya duduk di depan sama Pian, dan sisanya tumpek blek di belakang. saya sendiri udah semaput. paha saya mati rasa kejepit. sisanya dibelakang lebih parah daripada nasib Manohara Odelia Pinot. doski pasti gak pernah kan dijejelin di mobil sempit sampe kayak kandang ternak begini kan?

dan setiap ada polisi, si Pian langsung nunduk, saya langsung meng-cover badannya pake tas backpack saya. dan yang lain bersikap seperti gak ada ape-apa. hebat banget dah.

untung kacanya ajaib. kalo tembus pandang kita bisa jadi bahan tontonan tukang bakso yang lewat dah… ajib-ajiiib…

———————————————————

terakhir, yang serius dikit.

sungguh gila anak-anak X-3. kelas yang paling heboh ini, tapi tak ada yang abadi, seperti kata mas Ariel Peterpan. sudah saatnya kita berpisah… udah nggak ada lagi canda tawa di X-3, udah nggak ada lagi kata-kata khas dari si ganteng Ahmad Zakariya Yahya, nggak ada lagi si tukang garuk kepala Aina Ursila, gak ada lagi Akmalia Mahendra Puspita si cewek heboh,  gak ada si Raja Ngecengin Alfian Hivny Putranto, gak ada lagi gak ada lagi si Paskib Amanda Fachdya, gak ada lagi si langganan ngecas hape di kelas Anak Agung Ketut Tri, gak ada lagi si cantik-tapi-judes-minta-ampun Anisa Agita, gak ada lagi si temen sebangku ngocol Ayi Immagianaty, gak ada lagi si tukang pulsa Boby Fachreza Rizal, gak ada lagi Budi Hartono si Limbad jejadian, gak ada lagi si ratu story telling Debora Putri Yohast, gak ada lagi si cewek-cerita-cinta-mengenaskan Diana Puspitasari, gak ada lagi sahabat MG Dina Cynthia Putri, gak ada lagi si anak EF Dwikie Rohadiono Dewan, gak ada lagi si ganteng, lucu dan rupawan Ekky Bayu Pramana, gak ada lagi si anak MP Errinda Pramesti Oktaviana, gak ada lagi si kereta api-ngebul nyambung terus Faisal Harqi Siregar, gak ada lagi si doyan nyengir Febriliane Helda Ristia Maria Lamere, gak ada lagi Firdiliawan Zulvi si anak amerika tolol, gak ada lagi Gita Trianti England Mayang Sari Putik Sinaga si nona yang namanya lebih panjang daripada tinggi badannya, gak ada lagi si suara langka Iie Herdianti, gak ada lagi Imam Suwandi yang gak ada habisnya ide-ide gila dan cerita gobloknya, gak ada lagi Lutfi si Bocah J-Rock, gak ada lagi M. Pieter Leyrian Kotjek si ‘kangboong (yay!), gak ada lagi Meidiyana Andriyana Nasution si langganan ranking satu-tapi-buta-arah, gak ada lagi si wanita perkasa Melati Nur Falah, gak ada lagi si putri kucing Meta Balkhish Irianti, gak ada lagi tukang ribut Meti Fardianti, gak ada lagi M. Irfan Saputra yang ketawanya keras banget, gak ada lagi M. Ridwan Gunawan si Jagoan Koboy, gak ada lagi si cantik Nanda Cynthia Mahardika, gak ada lagi si gadis desa Novia Ayu Fajarningrum, gak ada lagi si pencetus bahasa aneh nan rupa Oki Dwi Tantyo, gak ada lagi Rahmat Saputro, Raihan Nasution, Rayi Fahmi, Rizki Alfian, Ryan Fajar Muhammad para 5R yang terkenal di seantero Smanti, gak ada lagi si kecil Siti Munawaroh, dan gak ada lagi Sri Wida Agustini si mbak-mbak Honda Beat.

mohon maaf bila ada kesalahan cetak atas nama dan gelar. semuanya murni khilaf.

ada gak sih kelas yang lebih bermacam-macam kayak gini?

Iklan

8 comments

  1. jack · Juni 25, 2009

    ga ada kelas macam ini! gw cinta ni kelas… asal jgn pd sombong aja kalo ditegor ga nyaut(nengok)..

    si meta lari2an jg di jembatan hahaaa goyang2 gila, takut gw…..

    gw bakalan sklas sm kangboong lagi nih 50:50 hahaaa ga asik bete!

  2. jack · Juni 25, 2009

    terimakasi sm mobil gw dong 😀

    • Ekky B. Pramana · Juni 25, 2009

      hahaha, iya. ntar ditangkep polisi lo, diciduk terus dipretelin kalo ketauan overweight 😀

  3. Harry Seenthing · Juli 5, 2009

    Introduce me I’m harry
    hello my friends is my first time to visiting here, wow ur blog is very good and ur articles is very awesome, i’m glad to be here for read it. thanks for share anything. is a place to learn something

  4. vian · Juli 22, 2009

    mantep dah ni kelas, ga akan gw lupain :))

    • Ekky B. Pramana · Juli 22, 2009

      jieh bisa komentar juga dimari, yan? hahaha

      rindukan kita yaa?

  5. Melati Nur Falah · Maret 18, 2010

    eki makasih udah buat gue tenar love you

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s