Mbah Surip, Kuburan Band, dan Ranking Saya Naik Karena Mereka


pagi teman ๐Ÿ˜€

makasih atas komentar2 di fesbuk dan di wordpress, tentang perpisahan kita, teman-teman X-3!!!! wuih, gak nyangka juga banyak yang suka sama tulisan-tulisan saya yang gak seberapa ini. yang kayak gini membangkitkan semangat saya untuk terus menulis-menulis-dan-menulis. beribu terimakasih ya teman!

———————————————————————

oh pasti banyak yang bingung sama judulnya ya? mungkin pada bilang, “kenapa Mbah Surip dan Kuburan Band bikin si jelek itu naek rankingnya?” ya… nanti saya jelasin deh, tapi pada tau mbah surip ย sama kuburan band kan?

saya yakin nggak ada yang tahu

mbah surip, si penyanyi “TAK GENDONG” itu, emang jempolan. disaat orang-orang lagi seneng-seneng dengerin lagu pop, dan sekarang malah cenderung melayu nggak jelas, ehh mbak surip malah bawain lagu yang gak ada hubungannya sama tren pasar. tapi namanya melejit. wew… keren banget. padahal lagunya biasa aja, dan cenderung buat anak-anak… ya tho?!

sekarang saya ngefans sama Mbah Surip ah… dan posternya bakal saya pajang di sebelah Wali Band dan Hotman Paris Hutapea:

Mbah Surip, “tak gendong, kemana-mana…”

satu lagi… Kuburan Band (sori dit, saya pake tulisan kau)

ini gak jauh beda sama mbah surip yang gaul itu. Kuburan Band, siapa yang gak kenal? dimana-mana orang dengerin “LUPA LUPA INGAT” entah itu di sekolahan, di pasar, di tempat ALAY nongkrong, di dalem angkot, di pasar, di WC umun, di Mall, sampe di kantor pos. semua nyanyi bersama dengan riang gembira…

kenapa kok bisa ngehits? padahal gak ikutan tren pasar yang kata dudit adalah “F**king Mainstram”? gila. saya takjub. nggak pernah liat band yang berani mendobrak benteng major record yang menganut sistem mainstream itu.

wajah asli mereka dapat dilihat ketika Shalat Jumat

dan para pendobrak itu, Kuburan Band dan Mbah Surip, berhasil. mereka menduduki peringkat atas dalam tangga-tangga hits lagu, semua orang suka. hati senang.

merekalah para pahlawan revolusi bagi industri musik Indonesia. ckckckckck.

terus, Ki. kenapa mereka bikin ranking kamu naek?

ada alesannya. pertama, mereka menginspirasi saya kalau pekerjaan rumah yang biasa saja cuma menghasilkan nilai biasa saja… misalnya kalau buat presentasi powerpoint, dan buatnya gitu-gitu aja, pasti nilainya juga gitu-gitu aja kan?

nah, makannya saya sering nambahin presentasi itu pake filem buatan sendiri, atau lagu-lagu dan gambar-gambar yang wah… sehingga nilai saya jadi lebih bagus dari yang lain.

dan waktu tampil presentasi sejarah itu, kelompok saya dandan kayak mumi. walaupun kurang bagus si, hasilnya jadi kayak orang abis kecelakaan gitu. tapi yang penting beda sendiri.

kedua, jangan takut mencoba hal-hal baru. ya, semua hal yang dimaksudkan untuk meningkatkan nilai, saya coba dan akal-akalan. contohnya apa ya… banyak banget deh, kayak pas pagelaran seni, kan saya yang mencetuskan pake baju bergaya Green Day dan MCR itu, sementara kelompok lain pake baju desa.

awalnya anak-anak ragu buat pake baju itu, mereka pikir bakal aneh dan jadi cemoohan. nggak, kata saya. pokoknya pasti menang deh!

dan bener aja, kita menang kostum terbaik. ๐Ÿ˜€

semester ini, nilai saya didonkrak jadi ranking 15. gak jelek sih, kelas dua nanti, saya akan bertempur habis-habisan dengan anak IPA lainnya.

hhe, asik dah ๐Ÿ˜€

—————————————————————————————

begitulah kira-kira teman, semoga menginspirasi kalian semuanya.

NB: selamat ulang tahun, Bintangtiga… wish you all the best. semoga berhasil di kemudian hari ya…

Iklan

9 comments

  1. ettachan · Juni 28, 2009

    ckck
    saya bingung sama mbah surip
    lagu begitu aja bisa laku ya…

  2. L · Juli 22, 2009

    aDuh….mBah,,,suArax b’guzz angeT dh,,,ada lgux yank laen,,nanti tak download,,, kalau endak bagus lagux,,tak gendong kemana2…..
    Uak,,,ak,,,ak,,,99x

  3. muhammad syafii masykur · Juli 22, 2009

    Lagu mbah Surip itu istimewa karena muncul dari hatinya. Tidak dibuat-buat, tidak dimanis-manisin. Bangun tidur tidur lagi bangun lagi dst. Nah itu kan gambaran mayoritas masyarakat kita? Daripada kehidupan yang dibikin-bikin…yach capek deh. Salut ama Mbah Surip. Kritikmu mengena. Tapi kebanyakan dari anak bangsa ini ga nyadar juga.

  4. NLUX · Juli 22, 2009

    wah.. gue yg suka karaokean… ga lupa klo maen ke karaoke nyanyi lagu mbah surip… wakakakakka,,,,,,

  5. hendra · Juli 23, 2009

    pusinggggggggggggg

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s