Cari Duit Selama Liburan


Hei readers, selamat malam πŸ˜€ apakah kamu-kangen-aku?

kemarin adik saya abis beli gitar listrik yang sangat keren keluaran Cort. kata bokap saih hadiah masuk Smansa… hohoho. aneh ya, saya masuk Smanti kok ga dikasih hadiah, padahal kan sama-sama sekolah.

dan pas di toko musik itu, saya lihat gitar yang sangat-sangat-keren. bukan gitar listrik, tapi gitar akustik-listrik. saya udah coba mainin, dan wawawaw saya langsung jatuh cinta pada genjrengan pertama πŸ˜€

mau… mau… mau…

pas saya liat harganya pertama kali, saya takjub. Rp 790.000,- aw, gak salah nih, saya pengen buka tabungan lagi (yang isinya emang udah gak ada lagi) ehh,,, ternyata ada angka dua-nya di depan tujuh.

berarti harganya 2,9 JUTA RUPIAH KONTAN!!! bujug buset. hampir nangis saya. ah, lebay banget sih…

dan… di euforia liburan selama dua minggu ini, saya memuntuskan untuk mencari duit demi terbelinya gitar akustik-listrik pabrikan Cort itu. tapi sampai saat ini saya baru menyusun rencana dengan sangat apik. duit di dompet cuma ada seratus ribuan. oh ya, saya nggak pake modal kok, duit di dompet cuma buat uang jajan selama liburan aja. hehehe πŸ˜€

Rencana 1: Main Filem.

saya sudah sering studi lapangan. ternyata kalau main filem itu duitnya lumayan banget. dan selama liburan ini saya akan mencari seorang produser filem biar saya bisa nongol di tipi, dan ditonton emak saya di rumah πŸ˜€

oh, saya sudah buat surat lamarannya:

———————————————————————————————–

Dear Mas Produser Filem yang coll cool,

Nama saya adalah Ekky B. Pramana. surat lamaran ini ditujukan untuk anda, sebagai permohonan saya untuk bermain di Sinetron Cinta Pitri Season Ramadhan. karena saya tidak punya pulsa jadi saya tidak bisa ikutan kuis sms pemilihan tokoh paling jahat di Sinetron Cinta Pitri. padahal saya pengen pilih Mas Baim.

Dan karena saya tidak punya pulsa, saya memutuskan untuk mengirim surat lamaran ini, karena saya gak usah menang kuis dulu biar bisa main filem.

jangan kawatir mas produser, saya sudah berpengalaman dalam bermain filem. contohnya, saya pernah bermain sebagai figuran di filem Tarzan Cilik berperan sebagai orang kedelapan yang berlari-lari dikejar monster dinosaurus animasi murahan hasil karya anak bangsa. dan saya pernah bermain di filem Hollywood, juga sebagai figuran di filem Titanic. saya berperan sebagai orang yang menyenggol pundak Leonardo DeCaprio dalam adegan ke 294 dan sebagai orang yang tenggelam ketika kapal Titanic nabrak gunung Tangkuban Parahu Es.

demikian surat lamaran ini saya sampaikan. oh ya mas, setelah baca mohon amplopnya dimkirim balik soalnya buat dipake bungkus nasi uduk.

salam sayang,

Ekky B. Pramana

————————————————————————————————

kalo saya kirim sekarang, kira-kira di terima gak suratnya? well, paling-paling udah dicampakkan ke tong sampah sebelum sampai ke tangan si mas produser.

kalo ini gak bisa menghasilkan uaang… saya akan menggunakan


Rencana 2: Menjadi Pembuat Kartu Yu-Gi-Oh!

oke, yang ini kedengarannya agak sinting, tapi saya lagi gemar main kartu ini di NDS saya. dan saya denger-denger ada pekerjaan yang menawarkan orang-orangΒ  untuk menjadi seorang pembuat kartu. oh, saya pengen banget desain kartu Yugi. untuk itu saya udah latihan buat kartu. nih cek dis aut:

Kartu Langkacontoh kartu 1 *)

Jigong Aryacontoh kartu 2

hahahahahahh… udah seperti expert kan saya. mudah-mudahan saya bisa dapet duit yang buaaanyaak di liburan ini.

ah, paling juga dapet sedikit :P. udah dulu friends!!!

————————————————————————————-

*) bintangnya kok cuma tiga Ki? wah wah πŸ˜›

6 comments

  1. ettachan · Juni 30, 2009

    bah
    gitar akustik listrik itu maksud nya gimana? bisa main akustik, bisa main pake listrik juga? atau gimana ?

    wah. keren juga idenya tuh yang bikin kartu yugi oh. semoga sukses deh, trus bisa beli gitar. eits, tapi sayang lho ki kalo gitar kayak gitu dipake buat ngamen. hahaah.

    yoo semangat !

    • Ekky B. Pramana · Juni 30, 2009

      Gitar listrik akustik, jadi akustiknya bisa dicolok ke listrik (yah begitulah gak ngerti juga)

      okeee,,, semangat juga!!!

  2. Rist Lawliet · Juli 9, 2009

    Waaaaaww… kartu yugiohnya kereennn… 😯
    Betul-betul keliatan kaya aslinya… wakakakka

    Deskripsinya…. Gak nahan! wakakakakka πŸ˜†

  3. berbagicerita · Juli 17, 2009

    wah met berjuang ja yah moga semua keinginan itu tercapai,makasih!!!

Tinggalkan Balasan

