Fool-o-shopy: Sebuah Sesi Baru di Blog Saya


assalamu’alakum wr. wb.

sebuah ide tercetus seminggu lalu, dan saya bakal mencurahkannya di blog jelek ini 😀 judulnya adalah Fool-o-shopy, yaitu plesetan cemen dari filosofi dalam bahasa inggris 😀

semua orang tau kalo setiap kita pasti punya pemikiran kritis, dan tentu saja orang tolol pun bisa berpikir kritis. tapi bagaimana cara orang-orang tolol seperti saya berfikir jauh tentang suatu hal YANG KAYAKNYA GAK PENTING DEH 🙂 ?

wah asik gak nih?

ehm, ini gak ada hubungannya dengan pihak manapun, cuma saya pengen kamu-kamu melihat pola pikir saya sebagai manusia tolol paling jenius 😉 oke, sebagai sesi perdana ini saya udah ada satu topik yang mau saya bahas.

dan topik itu adalah:

MENGAPA SEMUA PENJAHAT UTAMA DI FILEM-FILEM INGIN MENGUASAI DAN MENGHANCURKAN DUNIA?

Pernah gak ada orang yang kepikiran kayak saya ini? kenapa sih, penjahat – penjahat itu pengen begitu? menurut saya, ngapain juga kita mau menghacurkan dunia? ntar kita hidup dimana coba? trus ngapain juga para penjahat itu menguasai dunia untuk dihancurkan? atau, menghancurkan dunia untuk dikuasai?

lah nanti dia makan apa dong? kan toko beras ancur?

kita coba wawancara para penjahat papan atas, oke?

sumber referensi satu: Darth Vader

Darth Vader, “shhh…. shhh…”

———-(wawancara dengan telepon gratis dari Skype)———-

saya: selamat pagi, Mas Vader…

Vader: pagi? LU BILANG INI PAGI? INI JAM CLUBBING SAYA, TAU?

saya: (panik) oh, maaf, maaf, ganggu ya?

Vader: shhh…. shhh…. iya gapapa. ada apa ya dek?

saya: oh, saya cuma mau nanya aja nih mas, kenapa mas mau menguasai dan menghancurkan dunia?

Vader: hah? gimana dek?

saya: iya, kenapa mas mau menguasai dunia? udah gitu pake pengen menghancurkan dunia lagi?

Vader: WAH, pertanyaan bagus. saya mau menguasai semua yang ada di dunia!!! sebenernya ya dek, saya pengen banget gitar akustik kort yang warna item itu lohh…  hahahahahahaha!!!

saya: terus, kenapa harus dihancurkan?

Vader: hah?

saya: kenapa dunianya harus dihancurkan kalau mau menguasai?

Vader: hmmm… pokoknya saya mau menguasai, terus dihnacurkan!

saya: gak logis, mas Vader. nanti mas tinggal dimana?

Vader: kamu gak pernah nonton filem star wars ya? SAYA KAN TINGGAL DI PESAWAT??? lagian banyak kok planet lain yang bisa dikuasai?

saya: tapi kan, mas gak bisa ngangkut semua yang ada di bumi kan?

Vader: ….

saya: mas?

Vader: shhh… shhh… shhh… udah saya mau clubbing lagi! nanti saya sabet pake pedang leser! TAU GAK PEDANG LESER?

saya: oke, oke… makasih.

———-(akhir wawancara dengan Darth Vader)———-

sumber referensi dua: Dr Evil

Dr. Evil

———-(wawancara dengan Dr. Evil dimulai)———

Dr. Evil: halo?

saya: ya, halo. dengan Dr. Evil/

Dr. Evil: saya sendiri

saya: maaf mas ganggu, saya mau wawancara sebentar boleh ya?

Dr. Evil: gapapa, boleh kok.

saya: pertanyaannya gini aja mas, kenapa mas mau menghancurkan dunia?

Dr. Evil: hah?

saya: iya, kenapa mas mau menghancurkan dunia? nanti mas tinggal dimana dong?

Dr. Evil: ….

saya: kasian lo mas, dunianya ancur, nanti para petani musnah, ekonomi kerakyatan kita nggak jalan! pegimana nih?

Dr. Evil: ….

saya: kalau saya boleh saran ya, kenapa mas nggak ngancurin para koruptor aja, biar negeri kita aman damai sejahtera adil dan makmur, seperti yang dicita-citakan para leluhur!

tuut tuut tuut tuut

anjing, ditutup lagi

———-(wawancara dengan Dr. Evil berakhir)———-

sumber referensi tiga: Sasuke Uchiha

sasuke uchiha

———-(wawancara dengan Sasuke Uchiha dimulai)———-

saya: selamaaaat…. pagi?

Sasuke: *belagak cool* aku tidak ada urusan denganmu!

saya: eh, mas?

Sasuke: aku ada urusan penting! sudahlah!

saya: EH JANGAN BELAGAK KUL GITU DEEH, GUE TAU LO TUH ASLI INDRAMAYU KAN?

Sasuke: apa? tahu darimana kau?

saya: ada deh! yang penting saya mau nanya nih!

Sasuke: ada apa sih?

saya: gini Sas (sas? sasmitia?), mau tanya aja. kenapa sih penjahat mau menguasai dunia?

Sasuke: menurutku… penjahat itu mau membunuh seorang pria dan membangkitkan klannya.

saya: ITU MAH ELO, SAS!!! susah emang wawancara orang SOKGANTENG kayak lo!

———-(wawancaranya dengan Sasuke uchiha selesai)———-

oh, berikutnya ini ada beberapa penjahat yang tidak sempat diliput (karena saya kehabisan pulsa):

Piccolo

Raditya Dika

Plankton


Kesimpulan:

kenyataan yang pahit adalah bahwa para penjahat diatas tidak tahu apa tujuan mereka menguasai dunia dengan menghancurkannya. bagaimana sih jadi penjahat yang konsekuen dong! tapi ada benernya juga sih kalo pake alasan “aku akan menghancurkan dan menguasai dunia!!!”. ditambah ketawa aneh, itu kan jahat banget kedengarannya, sehingga dia pantes jadi tokoh penjahat utama. tapi kalo alesannya “aku akan mencuri untuk menghidupi keluarga!” ditambah bahasa tubuh mengibakan, kalo itu kedengarannya sangat standar dan sangat Indonesia.

Jadi, untuk para penjahat, gunakanlah waktumu sebaik-baiknya dengan menghabiskan waktu di Masjid, baca Qur’an, dan bantu-bantu marbot, karena sebentar lagi BULAN RAMADHAN AKAN DATAANG!!!

HORE!!! kita bisa nonton lawakan jayus subuh-subuh lagi!!! 😀 udah dulu deh, sampai jumpa di postingan berikutnya, tetap bersama saya, Ekky B. Pramana!

7 comments

  1. yaaaa_nie · Juli 15, 2009

    kreeeen..
    lo ngacor banget ya…
    lumayan menghibur..
    bUts…
    knapa raditia dika dibawa2…??

    • Ekky B. Pramana · Juli 16, 2009

      ngacor apa ya??? heheh gak ngerti saya.

      Raditya Dika, kenapa dibawa-bawa? gatau, iseng aja

  2. ichaws · Juli 25, 2009

    huahahahaha lama ga baca blog lo ky
    pas baca lagi langsung ngakak haha
    salut dah ky 😀

  3. madfendvirgoboys · November 19, 2009

    gambar sasukenya kurang seru gitu looooch…

  4. dzxczxczxcz · Desember 12, 2009

    wah kaka tau no.HP nya sasuke? minta donk plzz blz ya
    😀

  5. rizky · Januari 26, 2010

    sasuke tinggal di rt berapa mas?

    • Anonim · Mei 1, 2010

      di jalan garuda

Tinggalkan Balasan

