Fool-o-Shopy: Session #2


apa kabarnya semua?

minggu yang membosankan. di sekolah, lagi ada MOPD buat anak-anak baru dan kami para senior udah didiemin aja beberapa hari ini, dan akhirnya di suruh libur juga… huff, bosen kan saya di rumah terus, liburan di rumah melulu, ini lagi disuruh “BELAJAR DI RUMAH” gak jelas deh apa maksud dari “BELAJAR DI RUMAH” tadi.

eniwei… hari ini sesi fool-o-shopy kali ini gak ada kaitannya sama belajar di rumah, mungkin yang itu lain kali ya… baru kepikiran sih. dan, tidak usah panjang lebar, menurut yang saya kutip dari pidato yang saya dengar, kalo kepanjangan kasian ibunya, kalo kelebaran kasian bapaknya 😀 😀

okay, here goes! fool-o-shopy kita hari ini adalah:

Mengapa musholla di mall hanya ramai dikunjungi ketika shalat magrib?

sungguh, orang tolol mana lagi yang pernah berfikir seperti saya ini. mungkin temen-temen pernah berfikir kayak gini? kenapa ya, hampir tiap kali saya mau shalat magrib di mall, pasti rame gak kepalang. ngantri sana sini kayak berebutan BLT. kocar-kacir. amburadul. gondok bukan main. eh giliran saya mau shalat Isya, sepinya ampun-ampunan. ini saya lampirkan bagaimana sepinya musholla ketika Isya:

gambar diambil dari bilaldistro.com

sadis emang. seperti di sihir. padahal, coba deh bayangin temen-temen, pada waktu shalat lain, orang-orang yang berkunjung jumlahnya gak jauh beda, tapi yang berkunjung ke musholla mall paling rame ketika pada waktu shalat magrib, bahkan diisi cuma pas magrib. kenapa?

Hipotesis: Adzan di tipi hanya ada sewaktu shalat Magrib.

hipotesis ini terkesan ngawur, dan sinting emang. tapi sangat beralasan. saya punya argumen yang jelas. pikirkan, adakah hipotesis yang lebih logis dari ini? masyarakat kita adalah masyarakat iklan, lihat aja, kalo di tipi muncul “KETIK REG SPASI JENENG” orang-orang kita langsung sms ketar-ketir, ada iklan “PEMILIHAN KARAKTER TERJAHAT DI CINTA PITRI” orang-orang langsung sms sana sini. kacau.

dan Adzan Magrib ini, telah menyihir masyarakat kita untuk sadar shalat. coba semua stasiun tipi tuh nayangin adzan setiap waktunya, pasti orang indonesia sadar semua. negeri kita damai, aman, sejahtera, adil dan makmur seperti cita-cita para pahlawan yang fotonya dijadikan mata uang sah di negeri kita!

sangat jelas, adzan di tipi sangat berpengaruh pada maraknya bencana alam, kriminalitas, dan kerusuhan di Indonesia. bahkan, bukannya tidak mungkin korupsi bisa diberantas. are you with me?

jadi saya sarankan bagi para petinggi setasiun tipi, mohon pertimbangkan saran saya ya?! jangan sampai negeri kita rusak gara-gara adzan di tipi doang, kan gak elit banget kalo ketawan negara-negara lain apalagi Malaysia. pokoknya de best dah buat pemerintahan Indonesia: LANJUTKAN!!!

*sok-sok ikutan politik, padahal hak pilih aja belom punya*

bye!

Iklan

2 comments

  1. ageleng · Juli 21, 2009

    enanknya pas MOPD libur.. 😦

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s