Seminggu ini Sangat Lenje


seminggu ini saya mengalami kejadian yang sangat-sangat luar biasa di sekolah bersama teman-teman di kelas. okay, here goes!

Tragedi 1: Masuk Microwave Jam 2 Siang

sodaraku, pernah gak merasakan masuk kedalam mikrowep dengan seting suhu sedang? gak pernah, taruhan. orang gak muat. tapi kalo beneran penasaran, cobalah untuk memakai baju seragam olahraga sekolah anda, terus segera berangkat ke lapangan belakang sekolah anda yang berlantai beton. rasakan panasnya.

itulah yang saya rasakan sewaktu jam olahraga hari rabu kemarin.

hari itu adalah jadwal praktek latihan basket. awalnya kita dibagi kelompok terus main oper2an di atas lapangan beton ini. gila. sepatu saya yang diskonan beli di PIM itu serasa dilepas. panas beton ini langsung meresap ketelapak kaki saya, merambat sampai jidat. oh astaga, ini namanya neraka dunia.

setelah itu ada materi lay up ga pake dribble. nah ini bagian tergobloknya.

Pak Latif menilai setiap lay up anak-anak, nah kalo ada yang dianggapnya bener, disuruh duduk dan istirahat di tempat duduk. wah ini sih gampang, pikir saya waktu itu.

berapa kali lay up, Pak Latif nyuruh saya dan beberapa teman untuk ulang. lagi. lagi.lagi. sampe saraf otak saya putus satu per satu.

“KURANG GAYANYAAA!!!” katanya dengan cangak. lenje banget dah.

beberapa anak udah suruh duduk, padahal gak lebih bagus dari kita. mereka cuma menang gaya. Kekar, salah satu teman saya yang juga ngulang terus, merasa dipermainkan. dia bilang, “udah gebukin aja dia (pak Latif), palingan juga MATI!!” segitu keselnya si Kekar. saya mah ketawa-ketawa aja.

tapi panasnya boo, kalo kita makan garem banyak2, bisa kering kayak ikan asin ntar. ckckckckck.

Tragedi 2: Praktek Biologi Superlenje

hari selasa minggu lalu, kita ada praktek biologi meneliti sel epidermis bawang dan epitel pipi bagian dalem. dan lenjenya, saya sekelompok sama Ryan si berisik nomer satu di jagat smanti.

Ryan: Ki, yang epitel pipi lo aja yang ngambil ya?

Ekky: jiaah! ga mau gua! takut!

Ryan: yaelah lenje banget dah lo.

Ekky: lo aja dah, kan lo berani

Ryan: nggak, gak berani guaa!!!

Ekky: Jiah, lenjenya sama!!!

Ryan: gak, pokoknya lo, gua kan wakil ketua kelas! lo cuma Sie Kebersihan!

Ekky: …

yak, akhirnya saya kalah bacot garagara status sosial saya lebih rendah daripada si Ryan. supergeblek. superlenje. akhirnya saya terpaksa mengorek epitel pipi saya pake tusuk gigi. ckckckckck.

Tragedi 3: Lenje di Bus

hari jumat kemarin saya dan teman-teman saya nonton anak-anak Teater Air pentas di Bulungan. sebenernya saya gak wajib nonton, yang wajib teh yang jurusan seninya ke teater. kalo saya sendiri jurusan seni musik toh, tapi karena saya punya jiwa pujangga kesepian, saya sangat berminat untuk nonton. wah wah.

tapi lenjenya, kita ke Bulungan naik Bus Miniarta. berdiri pula. selama dua jam saya digoyang bus MiniartaLenje itu. sebel banget dah. kalo di pelajaran bahasa inggris di sekolah ada senam ” Up and Down and Shake, Shake, Shake”, nah kalo di bus ini ada translatenya, yaitu “Naik – Turun, Kocok Maaang!!!” asik banget deh.

setelah dua jam diaduk begitu hebatnya, kita sampai juga di bulungan. dan bisa menonton Teater Air. si Alvi jadi pemeran utama di drama si Dogo itu. wahwah, bajunya dari bungkus rinso gitu, melorot-melorot pula. secara overall, dramanya bagus dan saya gak perlu menulis tugas apresiasi karena itu untuk tugas anak-anak jurusan seni teater. tapi karena si Nduk ga bisa ikut karena sakit, sayalah yang bersedia mengisi lembar apresiasinya. aduh memang kekuatan ***** mengalahkan segalanya. hebat.

pulangnya, kami semua, para penumpang Bus Miniarta Nomer Dua Yang Lenje Pisan Itu, bersenda gurau, mulai dari meracau sampa nyanyi lagu Mengheningkan Cipta. wahwah.

Tragedi Sisanya:

marilah sama-sama kita menundukkan kepala sejenak, untuk mengenang kepergian dari Mbah Surip, WS Redra si Burung Merak, dan Noordin Moh Top. merekalah para pelopor pergerakan Indonesia, sehingga Indonesia sangat berwarna dengan Lagunya, Budayanya, dan aksi Terorismenya.

Mbah Surip, I love you pull. semoga lagu mbah bisa “menggendong” Indonesia kearah yang lebih baik.

see you all in the afterlife.

Tinggalkan Balasan

