Nonton sebelum Puasa


Hujan Malaikat

bara terpencang asap membumbung tinggi

di bawahnya darah-darah mengalir meninggalkan jasad hitam di dalam api

aku telah bebas dari kungkungan sesat

sungguh, langit seakan menghujaniku dengan hidayah

bulan pecah, milyaran malaikat turun

*

disinilah aku, didebur ombak pengetahuan

aku ingin sukses dunia

disinilah aku, dihujani ayat-ayat Allah

aku ingin sukses akhirat

———————————————————————————————–

ah, udah lama ane gak buat puisi. tuh puisi ane baru jadi, kepikiran abis saur (berhubung ini lagi bulan Ramadhan, jadi sekarang pake ane-ente dulu :D) gimana nih puasanya? udah bolong belom (gila kali yee udah bolong aja)?

ente-ente sekalian,  denger nih yang punya cerita. hikayatnya begini. kemaren berhubung belom masuk puasa ane janjian nih sama si Nduk buat nonton MERATAU, satu lagi pelm Indonesia yang (katanya) bagus. dan karena penasaran, okelah rencananya ane ma dia mao nonton begituan (BEGITUAN?)

DAN rencana kita berubah tiba-tiba, karena Dean juga mao nonton, tapi bareng si Ara, ceweknya yang udah pacaran sejak kelas satu… wah langgeng ya? jadi pengen tau siapa comblangnya (siapa lagi :P)? yaudah kita jadinya nonton UP di Platinum… biasalah Remaja Gaul Depok, kalo gak maen ke Detos ya ke Margo. gak ada perkembangan.

dan janjilah kita ketemuan jam setengah dua. abis solat jumat ane langsung aja naek ojek… dan lenjenya, ane dipaksa bayar dua puluh lima rebu! astaga!!!! pas ane kasih duit lima belas, ehh malah minta ceban lagi. geblek dah tu bapak.

okelah, gapapa karena si Dean juga sebenernya punya utang sama ane tiga puluh rebu, jadi ntar minta dibayarin aje 😀

pas ane sampe di Platinum, heran anak-anak belom ada yang dateng, rupanya si Dean-Ara sedang beli minum di Giant, si Nduk seperti biasa masih dijalan. beh. lenje banget semuanya! eh tiba-tiba:

orangtakdikenal: WOY EKKY, ngapain lu disini?

Ane: LHOOO ADA AINAA!!!

Aina: ngapain lu disini?

Ane: *panik* lu sendiri ngapain?

Aina: YA NONTON LAH, MASA BERENANG

Ane: uhh…

Aina: nonton sendiri?

Ane: nggak 😀

Aina: wooo, berdua ya sama ****?

Ane: JAA ENGGAK LAH (jujur, kan nonton berempat)

ane langsung aja ngibrit ke kamar mandi. untung aja belom dateng si Nduk, bisa mati ane kepergok. si Aina pasti bilang-bilang sama Diana cs dan akhirnya mereka bisa punya bahan cengan lagi buat ane 😦 beeehh… untung puasa gak boleh ceng-cengan 😀

pas ane keluar, Aina nanya lagi:

Aina: lo nonton sama siapa Ky?

Ane: sama Dean (gak boong, kan emang sama Dean)

Aina: OH LO NONTON BERDUA YAA? KAYAK HOMO

Ane: …

ini yang namanya bahan cengan baru. daaaaan setelah berkumpul semua akhirnya kita nonton.

film UP, film animasi yang memberikan banyak pesan moral seperti kesetiaan, janji, dan kasih sayang. filmnya bercerita tentang seorang kakek yang ditinggal mati istrinya, setelah bertahun-tahun yang lalu, berjanji untuk membangun rumah di dekat air terjun(?)  akhirnya sang kakek berangkat kesana dengan membawa rumahnya dengan ratusan balon gas! keren!  mau tahu kisah selanjutnya? nonton lah sendiri… hahaha

two tumbs up for UP!

sehabis nonton, Dean cengar cengir

Dean: Ky, ngapain lu tadi?

Ane: he? apaan?

Dean: tadii… hahahahaha gua liat kok!

Ane: app… ASTAGA!

Dean: HAHAHAHAHAHAHAAA…

Ane: eh diem yee, awas lu komentar yang gak perlu

Dean: HAHAHAHAHAHAHAHA…

Ane: …

yahh ketawan deh. ngapain lu ki? LHOOO bukan apa-apa, tidak ada unsur ciuman (ada si, ane nyium jaket sediri dari pas masuk bioskop) maafkan HambaMu yang tidak tahu diuntung ini ya Rabb! pokoknya teman-teman, manfaatkan waktu sedemikian rupa sebelom Puasa! yang kemaren ga sempet pacaran, pacarin tuh pacarnya! yang gak sempet maling ayam, buruan maling ayam pak RT, dan yang belom puasa, puasa deh sekarang sebelum terlambat 😀

” ya Rabb, terimakasih telah memberikanku kesempatan untuk bertemu dengan bulan yang mulia ini. tahun depan lagi yaa?”

-Ekky “Bayan” Pramana-

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s