Kura-Kuraku Berdarah Yakuza


hai teman-teman,

kebanyakan binatang peliharaan yang pernah ane punya, biasanya cepet banget mati. misalnya kelinci, tiga hari di beli udah keserang bronchitis akut. serem banget. atau kayak ikan mas ane yang ane masukin kolam ikan,  langsung liwat dihajar ikan lain. singkatnya, rumah ane adalah kuburan bagi hewan yang secara tidak langsung merupakan hewan yang sangat tidak beruntung.

tapi ada satu binatang yang masih terus eksis dari ane SD sampe sekarang. walaupun jarang dikasih makan, ia tetap setia. bukan, dia bukan Hanif, tapi Kura-kura, yang selanjutnya akan dipanggil dengan sebutan Kukur.

Kukur ini binatang peliharaan yang sangat setia, loyal, dan panjang umur. bayangkan, dari pas ane SD, waktu itu dikasih supir yang pulang mancing di empang, si Kukur sangat setia pada keluarga kami. gak pernah kelayapan malem-malem di luar rumah, gak pernah pacaran sama tetangga dan gak pernah jajan sembarangan. singkatnya, Kukur lebih cocok jadi anak kecil yang baik daripada jadi kura-kura.

tapi ada satu kelemahannya, yaitu… bukan kelemahan sih, tapi lebih tepatnya keresean si Kura-kura ini adalah, dia tuh geblek banget, cenderung sakit gila.

kenapa kok geblek, well… disaat ane sedang nulis kayak gini, ane sering banget nengok ke bawah meja lesehan ini. ane takut, kalo aja lagi enak-enak santai ketak-ketik tiba-tiba, KRAUUK. jempol ane yang ganteng ini digigit.

SUMPAH BENERAN DIGIGIT.

sarap kali ni kura-kura ye, tuannya sendiri di gigit. mungkin aja dahulu dia adalah anggota keluarga Yakuza yang dikutuk sama nyonya besar jadi kura-kura karena durhaka, atau sedang dalam misi untuk melenyapkan ane dengan menyamar jadi kura-kura.

dan terbukti dia pengen melenyapkan ane 😦

pernah suatu saat ane lagi maen Gunbound Internasional di laptop. eh pas giliran ane nungguin orang, lagi seru-serunya, tau-tau entah darimana, KRAUKK. KRESSS.  jempol ane digigit. bah!

karena kesel, ane taro aja tuh di kolamnya. abis itu main lagi dengan tenang. sekian lama main, pas giliran ane nembak nih, EH TIBA-TIBA SI KUKUR MUNCUL DENGAN TIBA-TIBA, DAN KRAUK DI JEMPOL DENGAN INDAHNYA. hal ini menyebabkan tembakan ane mengenai teman se tim yang sekarat. teman ane tewas di tempat, sehingga ane di katain cupu sama orang-orang bule itu selama pertandingan.

monyet dah lu kur. gara-gara lu, bangsa kita pun bisa dipermalukan bahkan di maenan gunbound ini. behh.

maka dari itu, si Kukur ane hukum dengan menaruh korsi duduk kecil di atas tepurungnya, gak bisa jalan deh. dan ane maen dengan tenangnya. beberapa lama ane liatin, mukanya si Kukur jadi sedih. ane juga ikut sedih. berhubung  waktu itubentar lagi puasa, akhirnya ane bebasin dan ane bilang ke Kukur, “Kur, ente mangkenye kalo laper jangan gigit kaki ane. ane kan majikan situ. kalo laper bilang dong, ntar ane kasih duit, jajan sana di luar!”

lalu si Kukur diem aja. ya ane tinggalin laah.

pas ane main lagi, ane sih yakin si Kukur udah jadi penurut, kan di meniru teladan Kancil, bandelnya ilang pas di kurung gak dikasih ampun. ane senyum aja, ternyata si Yakuza itu udah tobat.

baru aja mikir gitu, tiba-tiba…

KRAUK. KRESS. BAH.

ane muntab gak karuan. ane angkat tu Kukur, terus dengan takzimnya bilang, “ANE SALAH APEE!!! SALAH APE!!!” dan dengan sebuah gerakan spektakuler ane lempar tuh kura-kura ke kolamnya.

sip. hidup tenang. hidup aman.

kalo ada yang mau kenalan dengan Kukur, nih fotonya:

Kukur Anggota Yakuzamukanya polos tapi ia menggigit.

punya piaraan kayak gini? ceritacerita doong :D!

2 comments

  1. wahyu am · Agustus 23, 2009

    bapak kos saya juga punya, tapi masi kecil2…

    ==========================================

    Blog Jelek sumpah, jangan diklik!

Tinggalkan Balasan

