Sakit Gigi tak Terperi


beberapa tahun yang lalu ane sering ngatain asisten ibuku (baca: pembokat), “eh mbak banyak banget sih jerawatnya!!!” sampai akhirnya ane berjerawat sama parahnya sama si asisten ibuku dulu itu. ane sadar bahwa hukum karma itu benar-benar eksis. sejak saat itu ane berjanji untuk tidak ngatain orang lagi.

eh pagi ini, ane terbangun dengan gigi yang senut-senut sampai ke kepala. gigi belakang ane tumbuh dengan tidak sukses. walhasil ane makan saurnya setengah-setengah. mampus banget rasanya.

bagi yang belom pernah merasakan sakit gigi, rasanya tuh kayak gigit es batu. ngilu banget. belom lagi kalo ngebayangin dokter gigi yang kalo kesana maen-asal-suntik aja. tambahlah sakit ini.

ane gak masuk hari ini. padahal menantikan poster MERAH PUTIH buatan Ayub. nanti ane kasih lihat di blog ini. ane belom lihat juga sebenernya. padahal mau ketemu si Nduk, mau ngecengin temen-temen… eh nggak deh, lagi Ramadhan, gak berkah ntar.

ane pun mengingat kenapa sakit gigi ini bisa muncul. dan ane teringat dengan salah satu om ane yang tinggal di bogor. dulu waktu tinggal di rumah ane, doi sering banget ngendok di kamar kayak ayam petelur. rupanya sakit gigi.

ane: om, makan dulu om

om: nggak… shhh… lagi sakit gigi nih!

ane: hayoo loo, ntar disuntik looh!

om: ih, gak mau, sakit laah!

ane: ntar kalo gak disuntik sama drg. bisa infeksi, bisa busuk, bisa mati! (sok tau jangan ditiru)

om: bodo ah!

ane: hayoo ntar dibilangin sama ayah!

om: …

dan om akhirnya dibawa ke dokter gigi akibat ulah ane. sekarang karma berbalik ke ane. gila. sakit gigi kayak gini, hampir mati ane. tadi aja tidur sampe jam sepuluh… gila.

inikah namanya karma?

Tinggalkan Balasan

