Movie Review: Avatar


*perlu diketahui film Avatar yang gue tonton bukan film Avatar yang di global tv, tentang bocah botak bertanda panah di kepalanya dan bisa main2 dengan kekuatan alam, menentang hukum fisika itu*

wah, gila meen. ini filem terkeren yang pernah gue tonton. bukan bermaksud promosi ya bro, tapi emang bener, filem ini benar-benar harus ditonton bagi penggemar film action, science fiction dan romance sekaligus. ini gue punya posternya, cekidot:

keren kan?

untuk yang belom nonton, ini ada sedikit bocorannya. jadi seting ceritanya adalah tahun 2154 (umur berapa tuh gue?) manusia udah bisa keliling luar angkasa. wah hebat ya, jadi perusahaan bernama RDA menemukan bulan yang mirip bumi, namanya Pandora. wah keren ya. dan pandora itu menyimpan mineral paling berharga di dunia pada saat itu, yaitu Unobtanium. katanya seratus gramnya seharga milyaran. makanya manusia tamak2 itu gemar banget kesana.

sayangnya, di Pandora itu sudah ditempati penduduk lokal sana, bernama Na’vi. alien mirip manusia berkulit biru dan kuat banget. karenanya mereka mengimport (cielah bahasanya) para veteran marinir untuk menjadi guard, atau satpam lah ceritanya.

selain itu para ilmuwan juga mengembangkan Human-Na’vi, atau proyek AVATAR yang bisa dikendalikan oleh orang yang memiliki kesamaan kode genetis dengan si Human-Na’vi itu. namanya juga buatan manusia. sayangnya, salah satu operator Avatar itu, Tom Sully, tewas dirampok. akhirnya untuk menghemat anggaran, RDA mengirim Jake Sully, seorang veteran yang disable yang notabene adalah kembara Tom Sully. karena mereka kembar, otomatis mereka memiliki kesamaan kode genetis, sehingga Jake Sully bisa menjadi operator Avatar baru.

ini Jake Sully, diperankan oleh Sam Worthington

Ini Avatar-nya Jake Sully

Jake Sully ditugaskan untuk bernegosiasi kepada kepalaa suku Omaticaya, suku Na’vi yang menempati pohon raksasa untuk pindah ke tempat lain,  karena ternyata dibawahnya merupakan sumber Unobtanium terbesar di Pandora. untuk berhasil melakukan negosiasi, sebelumnya Jake Sully ditugaskan untuk menjadi bagian dari Omaticaya dengan belajar masuk kedalam budayanya serta menggali informasi sebanyak2nya. namun, jika Jake tidak bisa melakukan negosiasi itu dalam 3 bulan, militer RDA akan menyerang “menggusur” pohon tempat naungan hidup suku Omaticaya dengan persenjataan berat.

suatu hari, Jake, yang sedang berada di dalam Avatar, pergi melakukan observasi bersama Dr. Grace dan Norm, namun Jake tersesat di hutan Pandora, namun diselamatkan oleh Neyriti, seorang wanita dari suku Omaticaya.

berhasilkan Jake melakukan negosiasi? siapakah sebenarnya Neyriti itu? seperti apa kehidupan Suku Omaticaya? bagaimana kelanjutan kisahnya? siapakah yang akan menjadi juara di The Master Junior Session 2? nonton saja sendiri! hahahaha!

betewe, ini dia tiketnya.

filem ini sangat amazeeng, untuk itu gue memberikan penghargaan kepada film Avatar dengan:

-Award Lima Bintang-

FYI, film ini disutradarai oleh James Cameron, Director dari filem Terminator dan Titanic. so pasti filmnya dahsyat banget. a must see guys! see ya on the next post!

Iklan

One comment

  1. lumansupra · Desember 29, 2009

    sip, emang bagus filmnya.
    awale emang ndak percaya lek bagus spt diberitakan di media2,
    tapi setelah liat jadi pengen liat lagi… 😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s