Petir-Petir di Rumahku


brader dan sister, sori banget nih hiatus mulu *masalahnya biasa, nggak usah diceritakan ya?*

jadi hari ini sepertinya akan hujan. dan sialnya gue ditelantarkan sendiri di rumah, berharap bisa nonton National Geographic dan bela-belain nggak ikut bapa dan emak, eh tiba-tiba pertir nyamber sana-sini.

begini kronologinya:

Jreng Jreng Jreng

jam menunjukkan pukul tiga lewat sekian. gue lagi dalam posisi pewe tiba-tiba terdengar sebuah gemuruh dari luar. turun hujan.

jam menunjukkan pukul tiga lewat sekian beberapa menit sesudah itu. tiba-tiba petir menyambar nyambar.

JEGER JEGER

JEGER JEGER JEGER

GRUUUUUGGG (ceritanya bunyi gemuruh)

gue melompat dari sofa dan bersembunyi di bawah meja. anjing, serem banget petirnya. gue bisa mahfum kalo Depok tercinta ini merupakan kota dengan intensitas petir tertinggi di dunia. oke, tapi gue malah kepikiran jangan-jangan Zeus si dewa yang bawa-bawa petir itu ngekos di atas komplek gue? ckckck.

contoh tetangga yang tidak baik

eniwei, pokoknya petir di rumah gue saat itu sangat banyak. jegar jeger sana sini. gue yang ketakutan mencoba menenangkan diri dengan bermain laptop. walhasil…

bzzzzt. tai. laptopnya nyetrum.

terang aja gue lompat dari laptop itu. menaikkan kaki di atas kursi dan mencoba tetap steikul. karena apa-apa akan berhasil kalo kita tetap tenang. yah seperti melahirkan saja lah *kayak pernah melahirkan aja* so, poin pertama adalah tetap tenang. oke, saya tenang.

poin kedua yaitu mencari sendal karet atau sendal hotel Hilton untuk menghindari kontak listrik. seperti yang disarankan sama ibu gue kalo mau ngeprint disuruh pake sendal. minimal swallow lah. pesan beliau akan ku ingat selalu 😥 dan gue melihat sepasang sepatu karet lucu tergeletak di ujung sana, di dekat pintu.

dengan semangat empatenam-nya Valentino Rossi gue langsung berguling ke lantai. menurut buku yang gue baca, tanah adalah tempat yang netral jadi gue tiduran dan merangkak menuju sepatu karet yang dimaksud.

sepatu karet gaul

keren kan sepatu gue? bahannya karet gan, asli Crocs punya. modelnya emang sobek-sobek gitu, bukan karena sering digigitin *siapa juga pengen gigitin* boleh gan, empat ratus ribu, kondisi 93% boleh nego. kalo minat bisa hubungi ane di… EH INI NGGAK DIJUAL! MAAP!

bokap punya ini. alamat digampar.

ehm, lanjut.  jadi gue make sepatu ini dalam keadaan MASIH TIARAP. dan dengan sedikit keahlian dalam bermain lompat karet gue bisa berdiri tegak! Yey!

Berhasil! Berhasil! Berhasil! Hore!

oke, seenggaknya gue gausah trauma main facebook saat petir. pas gue sedang merasa diatas angin, gue melangkah tenang ke laptop gue tercinta, tanpa merasa takut. baru juga ketak ketik sana sini tiba-tiba

JEGEEEEEEER

PETIRNYA GEDE BANGET SUMPAH. sepertinya dekat sekali dari rumah gue. gue langsung ngacir ke kamar bokap sambil tutup kuping.

Jagoan kalah juga akhirnya 😛

segitu aja peristiwa menyenangkan hari ini. gue jgua baru berani megang laptop lagi pas ujannya benar-benar berhenti. huahahahauahuhauha. see ya!

oh ya hampir lupa. turut berduka cita atas gempa yang menimpa Chile kemarin malam. semoga keluarga yang terkena musibah bisa sabar menghadapi cobaan yang nyata. Peace ya brader! *kali aja ada orang Chile yang baca, mereka pasti ngerti apa arti Peace hehehe*

Iklan

4 comments

  1. uyun · Februari 28, 2010

    ko the cak

    sekian terimakasih

  2. RERTYGFXHVVFHEJBIDJNVNVNGFBV · Maret 1, 2010

    tgthyueegv65hhrwhty6yh54565

  3. niki · Oktober 21, 2010

    laptopnya rusak ga ? Gara gara nyetrum? Gw takut. Cos barusan gw ngalamin hal yang sama, laptop gw lg konek internet, pas ada petir gde banget, laptop gw nyetrum. Trus abis itu ga knapa knapa, cuma nyetrum sekali. Tapi gw takut, kelanjutannya bakal rusak ga? Thanx

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s